Tips Membuat Homepage Website Lebih Baik

Tips Membuat Homepage Website Lebih Baik

Tahukah Anda apa itu homepage dalam website? Sederhananya, homepage merupakan halaman awal yang ada di website dan menjadi pandangan pertama konsumen saat membukanya. Maka dari itu, penting untuk menerapkan tips membuat website homepage lebih baik dan berkesan.

Inilah 3 Tips Membuat Website Homepage Lebih Baik

Sebenarnya memang masih banyak sekali tips dalam membuat homepage dengan baik. Namun, dari sekian banyak tips tersebut dirilis menjadi 3 tips utama. Lebih jelasnya lagi mengenai apa saja tips-tipsnya, berikut ini penjelasan lengkapnya.

  1. Cantumkan Foto di Homepage

Tips pertama yang harus anda terapkan dalam membuat website homepage lebih menarik Yaitu dengan mencantumkan foto. Entah itu foto dari pelanggan, staff, foto saat pelayanan dan lain sebagainya. Tujuannya untuk menarik minat calon pembeli.

Tidak hanya itu saja, mencantumkan foto di bagian halaman awal juga dapat meningkatkan kepercayaan dari calon konsumen. Namun, pastikan jika tidak menggunakan gambar ilustrasi, karena bisa mengurangi kepercayaan konsumen.

  • Membuat Homepage Copy Mudah Dipindai

Tips membuat website homepage lebih baik yang selanjutnya yaitu pastikan mudah dipindai. Maksudnya, pastikan jika copy atau salinan linknya terbilang pendek. Tujuannya agar calon konsumen lebih mudah mengingatnya.

Apalagi saat ini lebih banyak konsumen yang lebih suka untuk memindai homepage copy untuk disimpan terlebih dahulu atau dibagikan ke orang lain lain. Maka dari itu, jika ingin website dikenal banyak orang, buatlah copy link yang singkat.

  • Ulangi Proposisi Nilai

Tips terakhir dalam membuat website homepage yaitu mengulangi proporsi nilai. Maksudnya, pastikan jika Anda akan mengulangi manfaat yang bisa didapatkan pengunjung setelah klik CTA. Jadi, bisa menggunakan berbagai visual atau kata yang relevan.

Sedangkan untuk menerapkan tips ini tentunya harus disesuaikan dengan jenis produk atau layanan yang anda sediakan. Tujuannya agar calon konsumen lebih bisa memahami apa yang Anda maksud dari informasi tersebut.

Kurang lebih itulah penjelasan mengenai beberapa tips membuat website homepage lebih baik. Pastikan jika anda menerapkan beberapa tips tersebut dengan tepat untuk memaksimalkan keuntungan yang didapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar