Pemain Timnas Indonesia yang Berkarir di Benua Biru

Benua biru atau Eropa memang menjadi salah satu tujuan para pesepakbola untuk mencapai karir paling tinggi. Bermain di liga top Eropa adalah salah satu kebangaan bagi para pemain bola. Ada beberapa pemain asal Timnas Indonesia yang berhasil memulai karir di benua Biru.

Pemain Timnas Indonesia yang Berkarir di Benua Biru

3 Pemain Timnas Indonesia yang Berkarir di Benua Biru

Puncak karir seorang pemain sepak bola adalah bermain di liga top Eropa. Sebagai salah satu pemain Timnas Indonesia, menjalankan dan punya karir di Eropa merupakan sebuah kebanggaan luar biasa. Berikut adalah 3 pemain timnas indonesia yang berhasil memulai karir di benua biru:

1. Elkan Baggott

Elkan Baggott merupakan pemain Timnas Indonesia yang berposisi sebagai pemain bertahan. Meskipun umurnya masih 20 tahun, pemain ini berhasil memulai karir bersama salah satu tim di eropa bernama Cheltenham Town FC.

Para pencinta sepak bola dan penikmat berita bola di peluitpanjang.com mungkin sudah sering mendengar nama sang pemain ini karena berhasil tampil luar biasa saat membela Timnas Indonesia di kejuaran antar negara.

2. Shayne Pattynama

Pemain selanjutnya yang berhasil menembus benua Eropa adalah Shayne Elian jay Pattynama. Pemain kelahiran tahun 1998 ini memiliki darah Belanda dan Jawa Tengah Semarang dari Ayahnya. Meskipun belum membela Timnas, pemain ini sudah masuk salah satu proyek naturalisasi.

Dengan kata lain dirinya sudah termasuk salah satu pemain Timnas Indonesia dan menjadi salah satu senjata penting di kejuaran Piala Asia 2023. Saat ini Pattynama telah menjalani karir sebagai pemain di klub Viking FK dan bermain di liga topo Norwegia.

3 Sandy Walsh

Pemain berusia 27 yang lahir di Brussels Belgia ini juga sudah masuk ke dalam salah satu anggota Timnas Indonesia. Sebagai pemain Indonesia berdarah Belanda, pemain ini berhasil memulai karir di Eropa dengan klub Belgia berna KV Mechelen. Tidak heran jika namanya masuk ke daftar pemain indonesia yang bermain di eropa ini.

Kemampuanya dalam mengelola si kulit bundar cukup meyakinkan dan juga cukup menarik perhatian. Karirnya di eropa bersama KV Mechelen cukup lancar dan telah banyak mendapatkan kesempatan sebagai pemain bertahan.

Demikian informasi mengenai 3 pemain timnas indonesia yang berhasil memulai karir di benua biru. Eropa memang menjadi tujuan terbaik para pemain sepak bola jika mengenakan karir yang cemerlang di cabang olahraga ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar