Lowongan Kerja Akuntansi

Lowongan Kerja Akuntansi

Karir di bidang akuntansi memang menjanjikan dari sisi pemasukan dan juga jenjang. Tidak heran bila jurusan kuliah satu ini sangat banyak peminatnya. Setelah lulus cukup banyak lowongan kerja akuntansi bermunculan baik dari media sosial maupun cetak.

Inilah 3 Lowongan Kerja Akuntansi Paling Populer 2023

Seorang akuntan saat ini bisa bekerja secara independen, dengan kata lain tidak terikat oleh perusahaan tertentu. Selain menawarkan peluang kerja besar, Anda juga bisa bekerja secara mandiri. Berikut adalah 3 lowongan kerja akuntansi paling populer :

1. Akuntan Publik

Memutuskan menjadikan akuntan publik membuat Anda bisa memiliki dua karir berbeda, di mana dapat bekerja di perusahaan atau buka jasa sendiri. Pekerjaan satu ini harus paham betul tentang regulasi perpajakan yang setiap harinya selalu update dan berkembang.

Ada cukup banyak lowongan pekerjaan untuk profesi satu ini mulai dari perusahaan kecill sampai dengan besar. Biasanya lulusan S1 Akuntansi sangat pas memulai karir sebagai akuntan publik dan mendapatkan penghasilan tetap.

2. Petugas Akuntansi

Seorang petugas Akuntansi punya tanggung jawab penting dalam memperbaharui semua dokumen keuangan serta mencatat data di sebuah perusahan. Pekerjaan ini sangat pas untuk segala macam bidang serta industri perusahaan.

Pekerjaan ini cukup sering muncul di pasang loker gratis dengan berbagai posisi. Untuk pendapatannya, seorang yang bekerja sebagai petugas akuntansi dapat memperoleh cukup banyak penghasilan tergantung dari besarnya perusahaan tersebut.

2. Manajer Akuntansi

Memanfaatkan data data keuangan untuk mengambil keputusan dari sebuah perusahaan merupakan tugas utama dari seorang manajer akuntansi. Peran besarnya ini membuat berbagai pihak sangat tergantung oleh keberadaanya untuk mengurus semua data keuangan.

Seorang manajer akuntansi juga bisa membuat rancangan anggaran sehingga perusahaan dapat mengeluarkan keuangan sesuai keperluan secara tepat. Pekerjaan ini memerlukan kemampuan komunikasi yang baik, kepemimpinan kua, serta interpretasi data keuangan secara teliti.

Demikian informasi mengenai 3 lowongan kerja akuntansi paling populer. Mengambil jurusan ini pada saat kuliah merupakan pilihan tepat bila ingin memiliki karir kerja di urusan keuangan. Mencari pekerjaan seputar ini juga terbilang tidak terlalu sulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar