Hal Penting tentang Kaca Tempered

Hal Penting tentang Kaca Tempered

Bagi sebagian besar orang tentunya sudah tidak asing lagi dengan istilah kaca tempered bukan? Jenis kaca ini dengan mudah ditemukan di berbagai toko jual kaca tempel terbaik di seluruh kota di Indonesia. Disisi lain, ada beberapa poin penting yang harus Anda ketahui.

4 Hal Penting yang Belum Banyak Orang Tahu Tentang Kaca Tempered

Pada dasarnya, tempered glass yang sering dijumpai di toko jual kaca tempered. Dibalik semua kegunaannya ternyata ada beberapa hal yang belum diketahui banyak orang tentang jenis kaca tersebut. Berikut penjelasannya.

  • Tersedia dengan Banyak Pilihan Desain

Pada dasarnya, memiliki berbagai macam variasi pilihan desain. Anda bisa menyesuaikannya dengan keinginan dan kebutuhan.

Berbicara mengenai kualitasnya, jenis pilihan desain kaca tempered sebagian besar memiliki kualitas dan mutu terbaik. Tidak hanya mengandalkan ketahanan saja namun juga kejernihan pada kaca serta bentuknya.

  • Kaca Tempered tidak Bisa Dipotong

Jika pada umumnya, material kaca dapat dipotong. Ini berbeda dengan Tempered Glass di mana ini merupakan jenis kaca yang tidak bisa dipotong.

Oleh karena itu, ukuran kaca akan tetap dan tidak akan berubah. Jika Anda penasaran untuk memotongnya maka kaca satu ini akan pecah dan hancur.

  • Jika Terjadi Retakan Kecil, Bisa Menghancurkan Kaca

Meskipun dikenal sebagai jenis kaca yang awet dan tahan lama, akan tetapi Tempered Glass tetap tidak bisa terhindar dari tekanan yang menyebabkan retakan kecil pada material tersebut. Kita sudah terjadi maka harus segera dilakukan tindakan.

Retakan sekecil apapun pada Tempered Glass bisa menghancurkan kaca dengan sangat cepat. Bagaimanapun, jenis kaca ini tidak kuat dengan tekanan yang terlalu berat.

  • Tidak Bisa Di Bor

Selain tidak bisa dipotong, jenis kaca ini juga tidak dapat di bor. Apabila terpaksa di bor bisa menimbulkan terjadinya keretakan.

Apabila Anda ingin membolongi kaca tersebut maka dapat bukannya sebelum proses pemempaan. Ini bertujuan agar tidak merusak kondisi kaca. Tadi beberapa penjelasan mengenai hal apa saja yang belum banyak diketahui mengenai Tempered glass yang ada di toko jual tempered glass. Anda perlu memahaminya sebelum menggunakan jenis kaca tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar