Gaji dan Sistem Kerja di Rocket Chicken

Gaji dan Sistem Kerja di Rocket Chicken

Dalam dunia restoran cepat saji khusus ayam, ada beberapa merk terkenal. Salah satunya ialah rocket Chicken yang biasa hadir di beberapa daerah kecil Indonesia. Walaupun namanya belum terlalu besar, namun gaji dan fasilitas pekerjaannya juga bisa Anda jadikan pertimbangkan.

Gaji dan Sistem Kerja di Rocket Chicken

Rocket Chicken bisa dibilang menjadi primadona warga kota yang ingin makan olahan ayam tepung dengan harga lebih murah. Rasa dari produksi restoran cepat saji ini juga tidak kalah dengan merek besar lainnya. Itu berkat para karyawan mereka yang nyaman dengan sistem kerja dan juga upah kerjanya.

  1. Gaji Kerja di Rocket Chicken

Perusahaan waralaba ini memiliki beberapa posisi dalam satu outlet. Terdiri dari magang, kasir, koki, pramusaji, dan supervisor. Untuk staff toko yang berhadapan langsung dengan pelanggan memiliki rantang gaji mulai dari Rp 1.400.000 – Rp 2.000.000. Nominal ini juga menyesuaikan dengan tingkat UMR setempat.

Khusus untuk posisi magang hanya akan mendapatkan upah sebesar Rp 600.000 – Rp 800.000. Namun nominal itu tentu bersanding dengan jam kerja yang sederhana. Di sisi lain terdapat posisi supervisor 1 dan dua dengan kisaran gaji mulai dari 2 – 3 juta per bulan.

  1. Sistem dan Waktu Kerja di Rocket Chicken

Beberapa restoran cepat saji memiliki sistem kerja yang berbeda. Untuk Rocket Chicken sendiri menggunakan sistem kontrak dan waktu shift. Jadi sebelum resmi bekerja atau sudah melalui masa training maka pekerja harus menandatangani surat kontrak selama beberapa bulan.

Perihal waktunya biasa terbagi dalam dua shift yaitu pertama di waktu 9.00 – 15.00 dan waktu 2 pada 15.00 – 21.000. Melalui sistem shift ini maka toko bisa buka selama 12 jam penuh tanpa pemberhentian shift. Pada karyawan bisa melakukan istirahat dan makan siang di sela-sela waktu kerja selama 1 jam.

  1. Tahapan Interview di Rocket Chicken

Berdasarkan informasi lengkap dari Ayomakanbymarriottbonvoy, Rocket Chicken menerapkan beberapa tahap masuk dan interview karyawan baru. Tentu mulai dari pengiriman berkas dan uji psikotes serta lanjut ke tes HRD.

Pada tes HRD inilah para calon pegawai harus memperhatikan jawabannya dengan sangat teliti. Terlebih lagi ini akan terjadi secara lisan yang artinya tidak ada penarikan kata salah.

Demikian tentang gaji dan sistem kerja di Rocket Chicken yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Walaupun jika memang gajinya tidak cocok dengan gaya hidup, maka setidaknya Anda bisa memiliki lingkungan kerja yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar