Berlibur ke Dufan dengan Sewa Bus Jakarta

Berlibur ke Dufan dengan Sewa Bus Jakarta

Dunia Fantasi atau yang biasa disebut Dufan merupakan tempat hiburan yang sangat populer di Jakarta dan dapat dikunjungi menggunakan sewa bus Jakarta. Taman hiburan ini terletak pada kawasan Ancol Taman Impian di Jakarta Utara.

Berlibur ke Dufan dengan Sewa Bus Jakarta

Dufan berdiri pada tanggal 29 Agustus 1985 dengan luas 10 hektar berisi 12 wahana. Konsep pembangunan Dufan sudah dipikirkan sejak tanhu 1980 di mana Ancol saat itu masih dipimpin oleh Handogo Soekarno yang menjabat sebagai kepala divisi promosi Ancol.

Saat itu, Handogo memberikan mandat untuk membuat ilustrasi menggunakan Bird’s Eye View (tampak atas) kepada Benny Benhardi. Kemudian terbentuklah Bendufa (Bengkel Dunia Fantasi), sebuah workshop untuk pengerjaan proyek Dufan yang dipimpin oleh Agustitus Teddy Darmanto.

Dufan memiliki maskot berupa bekantan. Karakter ini dipilih menjadi maskot Dufan karena kawasan Ancol dulu terdapat banyak kera. Dan pemilihan bekantan adalah untuk memperkenalkan jenis kera yang saat ini dilindungi. Untuk kesana, Anda bisa memanfaatkan layanan rental bus Jakarta.

Tiket Masuk Dufan

Untuk saat ini, tiket masuk Dufan hanya bisa dibeli melalui website resminya dengan melakukan registrasi online terlebih dahulu. Pengunjung yang ingin masuk ke Dufan hendaknya melakukan reservasi terlebih dahulu pada website yang sama.

Harga tiket reguler per orang dikenakan biaya Rp250.000 untuk hari kerja dan Rp275.000 untuk akhir pekan. Untuk tiket berlaku juga tiket masuk Ancol dan anak-anak di bawah 100 cm tidak dikenakan biaya.

Ada pula tiket jenis fast track, yang mana harganya Rp300.000 per orang dengan fasilitas bebas antri ketika ingin menaiki wahana di Dufan. Wahana-wahana tersebut ialah Istana Boneka, Alap-Alap, Halilintar, Hysteria, Tornado, Kora-Kora, dsb.

Wahana di Dufan

Banyak sekali wahana yang dapat dinaiki ketika berkunjung ke Dufan. Mulai dari wahana yang bisa memacu adrenalin, basah-basahan, sampai ke edukasi pun ada. Semua wahana di Dufan sudah terjamin aman dan dibuat dengan teknologi yang canggih.

Seperti Kora-Kora, wahana yang menyerupai perahu atau kapal yang nantinya akan diayun hingga mencapai kemiringan hampir 90 derajat. Atau Halilintar, wahana roller coaster terdiri dari 6 gerbong dan melaju dengan kecepatan tinggi dalam lintasan berbentuk tikungan, naik turun, dan berputar.

Untuk yang ingin bermain air ada wahana Arung Jeram. Dengan 8 orang dalam 1 perahu lingkaran akan menelusuri sungai yang deras dan banyak bebatuan. Selain itu, ada Istana Boneka bagi yang ingin sarana edukasi. Di dalam wahana ini ada berbagai boneka yang dengan beragam pakaian adat.

Itulah informasi mengenai Dunia Fantasi (Dufan), tempat wisata yang sangat seru bukan? Tempat ini juga sangat populer dan destinasi yang tidak bisa dilewatkan di Jakarta. Dengan jasa sewa bus Jakarta, berlibur ke Dufan menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar