Jual Cabai Hias Pelangi Murah

Mungkin saja selama ini Anda pernah melihat beberapa lombok yang pernah warna beraneka ragam. Kebanyakan orang akan menyebutnya sebagai cabe pelangi ataupun hias tapi masih dapat dikonsumsi. Ini juga alasan kenapa toko jual cabai hias murah pun banyak dijumpai.

Penjelasan Cabe Hias Pelangi

Cabe ini berasal dari Amerika Selatan, namun banyak juga menyebutkan jika dari Brazil. Meski sangat lazim dipakai menjadi hiasan. Tapi inilah beberapa hal yang wajib Anda pahami:

  1. Punya Tingkat Kepedasan Tinggi

Cabai pelangi atau yang disebut sebagai bolivian rainbow pepper, punya tingkat kepedasan maksimal sekitar rp30.000 SHU. Ketika dibandingkan dengan cabe rawit berwarna hijau dimana punya rasa pedas jauh lebih tinggi yaitu 50.000 SHU, tentunya sangat kalah.

Tapi jika memang Anda beserta keluarga tidak terlalu suka dengan cabai yang pedas maka ini cocok dikonsumsi. Bisa ditanam sendiri agar mampu mempercantik rumah bersamaan dengan memakainya sebagai lombok masakan.

  • Tumbuh dengan Besar

Lombok pelangi ini memang yang mudah ditemukan pada toko jual cabai hias murah. Apalagi proses pertumbuhannya pun cukup unik, karena memang tumbuh tingginya mampu mencapai 50 cm. Alhasil tidak perlu lahan luas.

Hanya dengan menggunakan media pot saja, sudah dapat dijamin mampu membuat Anda membudidayakan tanaman lombok hias dan bisa memanennya sendiri.

  • Punya Tahapan Warna

Hal paling unik dari cabai seperti ini adalah punya warna yang bisa berubah-ubah karena tergantung dengan umurnya. Dimulai dari ungu, kuning, oranye bahkan merah.

Dari seluruh pergantian warna itu terjadi dalam suatu rentetan karena akan sesuai dengan tingkat kematangan cabe. Dikarenakan untuk satu buahnya punya waktu matang berbeda-beda sehingga menjadikannya terlihat estetik dan cocok dipakai menjadi tanaman hias.

  • Bisa Hasilkan Buah Sepanjang Tahun

Cabai seperti ini mampu tumbuh di dalam ruangan bahkan menghasilkan buah secara terus menerus dalam sepanjang tahun. Ketika berada di luar, maka tanaman seperti ini akan memerlukan iklim hangat.

Cabai hias tipe seperti ini punya ukuran sekitar 1 inci yaitu 2,5 cm dan bentuknya seperti kerucut kemudian tumbuh tegak ke atas.

Demikian sekilas informasi tentang beberapa penjelasan dari bibit yang sering ditawarkan oleh jual cabai hias murah. Karena memang lombok pelangi ini paling populer dibandingkan tipe lain dan cocok untuk dibudidayakan sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar