Categories
Informasi

Entrepreneur Motivator Indonesia

Entrepreneur adalah salah satu pekerjaan yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Asalkan ada keinginan, niat dan juga tekad kuat untuk menjalankannya, supaya usahanya bisa berkembang pesat. Hingga berhasil menjadi orang-orang sukses karena bisnisnya sendiri dan sekaligus menjadi seorang motivator Indonesia.

Para Entrepreneur Motivator Indonesia

Indonesia sendiri sebenarnya juga memiliki cukup banyak entrepreneur muda berbakat. Namun, sayangnya terkadang mereka menyerah lebih dulu daripada berusaha sekuat tenaga untuk bisa mewujudkan impiannya. Mungkin, mereka memerlukan motivator Indonesia di bidang yang sama, untuk itu mari simak beberapa orang tersebut.

1.                   James Pranoto

Dia adalah seorang pengusaha startup muda dari Indonesia yang berhasil dalam mengembangkan usaha kopi susu kekinian. James memberi nama bisnisnya sebagai Kopi Kenangan. James bersama 2 temannya, yakni Cynthia Chaerunnisa dan Edward Tirtanata memulainya sejak 2017 lalu.

Lokasi awalnya yakni di Menara Standard Chartered, Jakarta Selatan. Berkat rasanya yang unik, nikmat dan juga segar, akhirnya usaha ini mulai ramai dikunjungi para pecinta minuman kopi. Saat ini bahkan jumlah gerai bisnis tersebut sudah memiliki 83 gerai di 8 kota di Indonesia.

2.                   Ali Muharam

Jajanan pedas saat ini mulai booming kembali setelah sekian lama terlupakan oleh zaman. Usaha Makaroni Ngehe milik Ali Muharam ini juga cukup melejit pesat. Ia adalah seorang pebisnis muda dari Tasikmalaya yang dulunya hanya seorang office boy tamatan SMA di Bogor.

Pada awalnya, menjadi pengusaha muda memang adalah cita-cita terbesar Ali. Karena ingin mewujudkannya, akhirnya ia meminjam modal dari temannya sebesar 20 juta. Kemudian mulai membuka usaha makaroni pedas memakai gerobak di wilayah Jakarta Barat.

3.                   Dea Valencia

Salah satu pengusaha fashion yang cukup terkenal ini membuka usahanya berupa Batik Kultur di daerah Semarang ketika berumur 19 tahun. Kreasi-kreasinya dalam membuat desain batik unik ternyata banyak membuat orang tertarik dan meminatinya. Hingga akhirnya ia memutuskan membuka usahanya itu.

Pada usianya yang cukup terbilang sangat muda, ia mampu untuk menjadi salah satu pengusaha sukses di bidang fashion. Bahkan, dari usaha Batik Kulturnya itu Dea bisa meraih omset hingga ratusan juta rupiah. Tentu hal ini bisa tercapai atas kegigihan dan juga usahanya dalam mengembangkan bakat desainnya.

Itulah sedikit uraian singkat mengenai entrepreneur motivator Indonesia ini. Orang-orang tersebut di atas telah membuktikan bahwa usaha yang gigih dan rajin akan membuahkan hasil manis juga. Pada akhirnya, mereka mampu meraih kemenangan dan kesuksesan di bidangnya masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *